Rabu, 08 Februari 2017 13:49 WIB

Rumah Sekretaris DPW Dilempar Bom Molotov, FPI: Kami Tak Curiga ke Siapa pun

Reporter : Rizky Adytia Editor : Arif Muhammad Riyan
Rumah DPW FPI hancur terkena bom molotov. (foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pihak Front Pembela Islam (FPI) tak mencurigai siapapun terkait pelemparan bom molotov yang terjadi di kediaman Sekretaris DPW FPI Jakarta Barat, Wawan Gunawan.

Hal tersebut diungkapkan salah satu anggota FPI, Asep (35), menurutnya pihak FPI sendiri tak mengetahui alasan atau latarbelakang permasalahan sehingga rumah tersebut dilempar bom molotov.

"Kami tidak tahu siapa yang melempar dan kami juga tidak tahu kenapa bisa ada kejadian tersebut, sebelum-sebelumnya juga kami dan warga sini tidak pernah ada masalah apapun," ucap Asep kepada wartawan di Gang Haji Nimun, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (8/2/2017).

Selain itu, kata Asep, pihak FPI menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada polisi setempat.

"Kami serahkan kepada polisi, kami sudah berikan semua keterangan yang kami tau kepada polisi," pungkasnya.

Sebelumnya,  rumah yang dijadikan posko FPI di kawasan Meruya, Jakarta Barat dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal.

Alhasil, rumah yang diketahui milik Sekretaris DPW FPI Jakarta Barat, Wawan Gunawan tersebut rusak parah. Terlihat, atap rumah tersebut runtuh dan sebagian rumah gosong dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang diterima Tigapilarnews.com, kejadian tersebut berawal saat seorang saksi, Oki Setiawan sedang santai menonton televisi di rumah tersebut. Namun, tiba-tiba Oki mendengar suara keras seperti benda jatuh. Merasa penasaran, Oki keluar rumah dan melihat si jago merah sudah mencoba melalap bagian depan rumah. Sontak Oki meminta pertolongan kepada tetangga sekitar dan hasilnya api dapat dipadamkan sekira pukul 02.30 WIB.

Herannya, peristiwa ini tidak hanya terjadi sekali saja. Di awal bulan Februari 2017 ini terhitung sudah tiga kali posko FPI diteror dengan menggunakan bom molotov.

Pertama, posko FPI di kawasan Pasar Rebo pada Kamis (2/2/2017). Kedua, posko DPC FPI di Cimanggis pada Selasa (7/2/2017). Ketiga, rumah yang dijadikan posko FPI di Meruya itu pada Rabu (8/2/2017) dini hari.