Selasa, 07 Februari 2017 21:17 WIB

Man City Jadikan Bintang Dortmund Target Utama

Editor : Yusuf Ibrahim
Pierre-Emerick Aubameyang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Spekulasi bakal hengkangnya Sergio Aguero membuat Manchester City (Man City) bergerak.

The Citizens siap bersaing dengan Real Madrid untuk merekrut Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa musim panas. Man City membeli Aguero dari Atletico Madrid pada 2011 seharga 38 juta pounds.

Selama bertugas di Etihad Stadium, penyerang asal Argentina itu sudah dua kali memperpanjang kontrak. Dan, sekarang masa tugasnya baru habis pada 2019.

Meski demikian, ada kemungkinan Aguero tidak akan menemani Man City hingga tuntas. Kabarnya, pemain berumur 28 tahun itu bakal pergi akhir musim nanti, dimana Madrid atau Paris Saint-Germain (PSG) jadi tujuannya.


Aguero menunjukan indikasi ini setelah kehilangan tempatnya di tim inti Man City. Posisinya diambil alih Gabriel Jesus yang tampil sensasional begitu bergabung. Ini memaksa tim asuhan Pep Guardiola itu mencari calon pengganti.  

Disebutkan Man City kini mendekati Aubameyang. Bintang Borussia Dortmund itu awalnya jadi alternatif ketiga. Tadinya Guardiola ingin merekrut Lionel Messi (Barcelona) atau  Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Tapi, Messi diyakini akan tetap bertahan di Camp Nou. Sedangkan Griezmann hampir pasti berlabuh ke Manchester United (MU). Karena itu, Man City kini menjadikan Aubameyang sebagai target utama. 

Man City siap bersaing dengan dengan Madrid guna mendapatkan bintang berusia 27 tahun asal Gabon itu. Ya, bukan rahasia lagi kalau Aubameyang ingin merapat ke Santiago Bernabeu. 

Soal mahar, Man City sanggup menyerahkan 40 juta pounds. Disebut-sebut uang nantimnya hasil penjualan Aguero.(exe/ist)