Selasa, 07 Februari 2017 08:32 WIB

BMD Tak Gentar Jaga Kehormatan SBY

Editor : Eggi Paksha
Supandi R. Sugondo (kiri) dan Tommy R. Arief. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barisan Massa Demokrat (BMD) mendukung terbentuknya Pansus masalah penyadapan yang akan dibentuk anggota DPR-RI.

Ketua Umum BMD, Supandi R. Sugondo, menjelaskans soal penyadapan adalah otoritas negara yang harus dilakukan sesuai dan selaras dengan konstitusi negara. "Jika disalahgunakan oleh oknum tertentu untuk alasan yang inkonstitusional, apalagi untuk kepentingan politik sesaat, ini sangat berbahaya,'' papar Supandi dalam siaran persnya kepada Tigapilarnews.com, selasa (07/02/2017).

Menurutnya lagi, pembentukan Pansus adalah jalan yang baik dan terhormat guna meluruskan berbagai spekulasi yang muncul. ''Jika tidak diselesaikan lewat pansus DPR, masalah semacam ini akan kembali bermunculan. Bahkan menjadi fitnah seperti yang sempat menerpa pak SBY,'' tegasnya.

Supandi juga memastikan, sebagai sayap massa Partai Demokrat pihaknya tidak akan pernah ragu untuk menuntut dan menegakkan kebenaran. Apalagi, jika sudah terkait dengan kehormatan mantan SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat. "Kami tidak akan gentar sedikitpun. Ini sikap BMD," tegas Pandi.

Sementara itu, Wasekjen BMD, Tommy R. Arief, aksi unjuk rasa kader BMD di Bundaran HI, akan menutut terbentuknya Pansus Penyadapan DPR-RI. "Ini adalah alternatif terhormat dan konstitusional yang harus segera dikerjakan oleh anggota DPR kita," tandas Tommy. 

BMD merasa sangat dirugikan dengan fitnah penyadapan yang sempat mencuat. "Meski sudah ada klarifikasi dari berbagai pihak, namun rumor itu sudah terbang kemana-mana. Karena itu, kami juga menuntut kedewasaan semua pihak untuk menjaga kehormatan mantan Presiden SBY," lanjut Tommy.(exe/ist)