Senin, 06 Februari 2017 21:02 WIB

CEO Sriwijaya Yakin Perekonomian Pangkal Pinang Terdongkrak

Editor : Yusuf Ibrahim
Sadikin Aksa (kanan), Imam Nahrawi, Chandra Lie dan Arief Yahya. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sriwijaya Air menjadi salah satu sponsor penyelenggaraan kejuaraan dunia motocroos MXGP 2017.
 
Hal tersebut, menjadi salah satu bentuk sinergisitas antara pemerintah dan swasta dalam mengembangkan olahraga di Indonesia. Hal itu disampaikan Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri penempelan simbolis stiker MXP pada badan pesawat Sriwijaya Air di Hanggar 4, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (06/02/2017) 
 
"Olahraga salah satu yang kita tonjolkan dan akan kita terus kembangkan bersama dunia pariwisata. Mari kita semua tinggi terbang bersama untuk Asian Games 2018 dan olahraga Indonesia. MXGP ini adalah salah satu even internasional yang bisa membawa nama Indonesia di dunia. Tidak hanya bidang otomotif, beberapa cabang olahraga lainnya juga akan terus kita kembangkan bersama kementerian pariwisata," kata Menpora.
 
Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan sebagai wakil pemerintah ikut mendukung suksesnya penyelenggaraan acara ini. "Sekarang kita memberi dukungan dibidang promosinya. Ini sekaligus bagian rangkaian promosi Asia  Games 2018," kata Arief.
 
Selanjutnya CEO & Presiden Direktur Sriwijaya, Chandra Lie, yang juga merupakan kelahiran Pangkal Pinang, menyambut baik hadirnya MXGP ke Tanah Air. Menurutnya, bukan hanya sektor pariwisata yang bisa didongkrak dengan adanya event akbar ini. Namun juga perekonomian masyarakat Pangkal Pinang dan sekitarnya.
 
"Kami sebagai pengusaha tentu akan mendukung program pemerintah. Tentunya sebagai putra daerah Bangka Belitung akan senang dapat membantu masyarakat Bangka Belitung terutama pedagang kecil, restoran serta perhotelan. Karena kalau turis datang ke Bangka Belitung tentu akan menolong terutama dari pedagang kecil. Dengan adanya event ini akan membawa Bangka Belitung lebih baik lagi,” ujarnya.
 
Pada acara tersebut, hadir Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Pembudayaan Olagraga Raden Isnanta, Syat Khusus Bidang Olahraga Taufik Hidayat, Staf Khusus Harmonisasi dan Kemitraan Anggia Ermarini dan Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa.(exe/ist)