Minggu, 05 Februari 2017 22:58 WIB

Probowo dan Iman Batal Hadir, Ahmad Dhani Bawa Keluarga Kampanye di Bekasi

Editor : Eggi Paksha
Sa'ddudin dan Ahmad Dhani (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ribuan massa menghadiri kampanye akbar pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bekasi, Sadudin-Ahmad Dhani di Stadion Mini Tambun, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (05/02/2017).

"Dengan estimasi jumlah masa ribuan yang hadir di stadion, merupakan masa real sebagai pendukung yang hadir dari berbagai daerah di Kabupaten Bekasi dengan siap memenangkan pasangan calon nomor urut 2 tersebut," kata Sa'ddudin.

Sebelumnya, kata dia, pada saat kampanye tidak pernah bersamaan, hal ini merupakan salah satu strategi yang diterapkan pasangan calon tersebut sebagai efektivitas waktu yang digunakan untuk kampanye.

"Kampanye maksimal pemberitahuan kepada masyarakat bahwa sesungguhnya kami ada untuk masyarakat, kemampuan kita hari ini sungguh luar biasa," kata politisi PKS tersebut.

Maka dari itu, dia sangatlah optimistis dengan keyakinan dalam hati yang bisa menghantarkan dirinya dalam memenangkan Pilkada Bekasi 2017 ini.

Sementara itu, Ahmad Dhani mengatakan bahwa sangat menikmati dunia yang sedang dijalani sebagai politikus dalam pemenangan kursi nomor satu di Kabupaten Bekasi.

Dani mengaku, bahwa pasangan SAH sangat terkenal, untuk itu dia sangat optimistis akan mendapatkan kursi nomor satu, jika tidak ada berbagai kecurangan yang terjadi dalam pilkada ini. “Kita optimistis bisa merebut kursi nomor satu di Kabupaten Bekasi, kalau pada waktunya tidak ada kecurangan,” timpalnya.

Terpisah, Tim Sukses Paslon SAH yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Demokrat, Taih Minarno, mengatakan kampanye pada hari bertema “Mengenai pembangunan Kabupaten Bekasi apabila pasangan sah terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati periode 2017-2022”.

“Yang pertama pembagian gas gratis bagi masyarakat yang tidak mampu, setiap satu bulan sekali, sekolah gratis dari SDN sampai SMA dan beasiswa bagi masyarakat yang tidak mampu untuk melanjutkan. Selanjutnya program Sadudin yang sudah lama yaitu tentang anggaran kematian yang pada periode saat ini tidak dianggarkan, kedepan bila beliau terpilih kembali maka akan menaggarakan program tersebut,” kata dia.

Pantauan di lapangan, kampanye pasangan SAH yang dilakukan di Stadion Mini Tambun lebih mirip dengan konser musik. Pasalnya, sisi hiburan sepertinya lebih banyak ditonjolkan ketimbang menyuarakan visi misi maupun program.

Cawabup Ahmad Dhani yang juga musisi, membawa seluruh kerabat serta anggota keluarganya seperti ketiga anaknya Al, El, dan Dul, kemudian hadir pula Dewi-Dewi hingga Dewa 19. Secara bergantian, mereka tampil meramaikan suasana.

Sedangkan, para petinggi partai yang sebelumnya dijadwalkan hadir seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo serta Presiden PKS Sohibul Iman, urung hadir.

SAH merupakan kandidat dengan tiga partai pendukung yakni Partai Gerindra, PKS dan Partai Demokrat. 

Meski begitu, strategi menghadirkan para artis sukses menyedot perhatian ribuan masyarakat. Kendati sempat dipayungi awan hitam, kampanye akbar ini tetap dipadati.(exe/ist)