Minggu, 05 Februari 2017 14:58 WIB

Satroni Kantor Travel, Maling Gondol Motor Karyawan

Reporter : Rizky Adytia Editor : Hendrik Simorangkir
Unit Identifikasi dan Olah TKP Polsek Cilincing melakukan penyelidikan di kantor Travel Umroh PT Cahaya Anas Mandiri di Jalan Sungai Brantas RT 6/1, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. (Foto: Rizky Adytia)

Jakarta, Tigapilarnews.com - Komplotan bandit rumah kosong (Rumsong) penghuni kembali beraksi. Kali ini, kantor Travel Umroh PT Cahaya Anas Mandiri di Jalan Sungai Brantas RT 6/1, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, menjadi sasaran.

Pemilik Tranvel, Anas Ibrahim (54) menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada saat kantor tersebut dalam keadaan kosong tanpa adanya pengamanan (Satpam).

"Saya kaget dapat laporan kantor kami sudah dibobol maling" kata Anas kepada wartawan, Minggu (5/2/2017).

Selain itu, dari kamera CCTV yang terpasang di salah satu toko yang berada tepat di sebelah kantor Travel tersebut, diketahui para perampok yang berjumlah tiga orang itu datang dengan menggunakan mobil Avanza warna putih.

"Kejadian menjelang pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu saya langsung melapor kejadian tersebut ke Polsek Cilincing," ucapnya.

Dalam aksi tersebut, para perampok merusak rolling door kantor dengan menggunakan linggis dan berhasil membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja dengan nomor polisi B 2611 ULB, kamera, dan satu unit komputer.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kita sedang identifikasi sidik jari pelaku dan mengecek pelaku yang terekam CCTV" pungkas salah seorang petugas identifikasi Polsek Cilincing yang enggan memberitahu nama dan pangkatnya.