Rabu, 01 Februari 2017 22:41 WIB

Lagerback Tangani Timnas Norwegia

Editor : Yusuf Ibrahim
Lars Lagerback. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas Norwegia secara resmi akan dipimpin Lars Lagerback.

Pria asal Swedia tersebut terkenal setelah mengantar Islandia membuat gebrakan di Piala Eropa 2016. Lars Lagerback ditunjuk sebagai pelatih baru Norwegia untuk menjadi suksesor Per-Mathias Hogmo.

Tugas pertama Lagerback adalah mengantar Norwegia bertarung di kualifikasi Piala Dunia 2018.  "Rasanya sangat menarik," kata pelatih berusia 68 tahun tersebut, dikutip Reuters, Rabu (01/02/2017). 

Harapan besar tentunya berada di pundak Lars Lagerback. Sebab, Norwegia gagal lolos ke Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 sehingga ranking mereka merosot ke peringkat 84 di tabel FIFA. Padahal, pada 2012 mereka berada di posisi ke-24. 

Norwegia saat ini tengah berjuang lolos dari Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka satu grup bersama Jerman, Irlandia Utara, Republik Ceko dan Azerbaijan. Adapun Norwegia hanya satu kali menang dari San Marino. 

Lagerback sendiri menjadi sorotan dunia setelah membawa Islandia lolos dari fase penyisihan grup di penampilan perdana mereka. Kejutan berlanjut ketika Islandia mengalahkan Inggris di babak 16 besar sebelum terhenti di tangan tuan rumah, Perancis.(exe/ist)