Selasa, 24 Januari 2017 08:29 WIB

Turan Yakin Sukses di Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Arda Turan. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arda Turan tidak akan meninggalkan Barcelona meski ada tawaran dari klub Liga Super China.

Turan menegaskan kesetiaannya untuk terus bersama Barca. Belakangan memang jadi tren bahwa para pemain di Liga Eropa tergiur untuk merasakan kekuatan uang klub Negeri Tirai Bambu.

Tak hanya pemain yang sudah melewati masa emas, tapi mereka-mereka yang tengah menanjak kariernya pun kini berlomba-lomba bermain di sana.

Wajar jika kekuatan klub-klub China dari sisi finansial ini mulai bikin khawatir tim-tim asal Eropa. Meski ada peraturan baru yang memperketat masuknya pemain asing, tetap saja ada kekhawatiran bahwa bakal ada "Carlos Tevez" atau "Oscar" lainnya.

Salah satu pemain yang belakangan tengah disebut adalah gelandang serang Barca, Arda Turan. Minimnya kesempatan main sebagai starter, 10 pertandingan La Liga da bikin gol, membuat Turan mulai berpikir pergi dari Camp Nou.

Meski demikian, kabar tersebut dibantah Turan yang menegaskan kesetiaannya berseragam merah-biru. "Saya sangat bahagia di Barcelona," ujar Turan kepada BeIN Sports.

"Saya masih terikat kontrak sampai berumur 33 tahun dan saya ingin menghabiskannya," sambung pemain yang terikat kontrak hingga 2020.

"Saya bermain di klub yang dihuni para pemain terbaik di dunia dan saya mencoba menjadi bagian penting tim ini. Saya yakin saya bakal sukses melakukan itu," tutup Turan.(exe/ist)