Senin, 23 Januari 2017 12:11 WIB

Simpatisan Habib Rizieq: Kami Siap Jadi Pesantren di LP Cipinang

Reporter : Arif Muhammad Ryan Editor : Hermawan
Massa FPI dan simpatisan Habib Rizieq menggelar demo di depan Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1/2017).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sebagai terlapor terkait kasus dugaan fitnah gambar palu arit di uang rupiah baru, Senin (23/1/2017).

Seribuan simpatisan Rizieq pun menggelar aksi unjuk rasa di depan Polda Metro Jaya untuk menuntut pihak kepolisian agar tidak menahan Rizieq.

Dalam aksi unjuk rasanya, sang orator mengajak para massa untuk setia menunggu Rizieq di depan Polda Metro Jaya sampai  selesai pemeriksaan.

"Kami akan bertahan di sini sampai Habib Rizieq keluar walaupun sampai besok pun, setuju?," ucap orator.

"Setuju!" jawab seribuan massa.

Tak hanya itu, mereka juga akan terus mendampingi Rizieq walaupun harus masuk ke penjara.

"Kami siap jadi pesantren di LP Cipinang," cetus mereka.

Diwartakan sebelumnya, Rizieq telah tiba di gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai terlapor atas dugaan gambar palu arit di uang rupiah baru.

Rizieq datang bersama juru bicara FPI, Munarman dan beberapa anggota FPI lainnya. Rizieq datang pukul 11.00 WIB menaiki mobil Mitsubishi Pajero Sport warna putih bernomor polisi B 1 FPI.

Tiba di Polda Merto Jaya, Rizieq memberikan peringatan bahwa ini merupakan bukti kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).