Senin, 23 Januari 2017 11:40 WIB

Tiba di Polda Metro Jaya, Rizieq: Warning, Ini Bukti Kebangkitan PKI

Reporter : Arif Muhammad Ryan Editor : Hermawan
Habib Rizieq tiba di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1/2016).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab telah tiba di gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai terlapor atas dugaan gambar palu arit di uang rupiah baru, Senin (23/1/2017).

Rizieq datang bersama Juru Bicara FPI, Munarman dan beberapa anggota FPI lainnya. Rizieq datang pukul 11.00 WIB menaiki mobil Mitsubishi Pajero Sport warna putih bernomor polisi B 1 FPI.

Tiba di Polda Merto Jaya, Rizieq memberikan peringatan bahwa ini merupakan bukti kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Saya sudah memberikan warning kepada masyarakat dan DPR tentang kebangkitan PKI. Nah, karena warning saya itu, saya dipanggil," ucap Rizieq di lokasi.

Rizieq mengaku tidak mengetahui apa alasan pihak kepolisian memeriksanya terkait dugan kasus fitnah adanya gambar palu arit di uang rupiah baru.

"Saya juga tidak tahu alasannya apa. Makanya saya mau masuk ke dalam dan ingin pertanyakan alasan saya dipanggil. Sekali lagi saya sudah berikan warning soal kebangkitan PKI," tandasnya.

Dalam pemeriksaan Rizieq kali ini, seribuan massa FPI menggelar aksi unjuk rasa di depan Polda Metro Jaya. Seruan mereka hanya satu, yaitu bebaskan Rizieq dari jeratan hukum.