Sabtu, 21 Januari 2017 15:03 WIB

Bongkar Kasus Pembunuhan Arum, Polisi Lakukan Tes DNA

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Tri Ari Yani Puspo Arum, Mahasiswi Esa Unggul yang menjadi korban pembunuhan di Kebon Jeruk (Foto:ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam upaya pengungkapan kasus pembunuhan mahasiswi Universitas Esa Unggul, Tri Ari Yani Puspo Arum (22), polisi melakukan tes DNA terhadap beberapa barang bukti untuk mengetahui identitas pelaku pembunuhan sadis tersebut.

"Kita melakukan tes DNA di Inafis Mabes Polri terhadap tiga item. Salah satunya baju korban. Dua lainnya tidak bisa disebutkan," tutur Kanit Reskrim Polksek Kebon Jeruk, Andryanto Randotama saat dihubungi, Sabtu (21/1/2017).

Ketiga barang bukti tersebut diperkirakan meninggalkan jejak pelaku yang dapat di identifikasi. Sehingga dilakukan test DNA.

"Ada keringat yang menempel namun kita belom bisa memastika itu keringat siapa," tambahnya.

Sebelumnya, polisi sudah mendapat titik terang dugaan pembunuhan Tri Ari Yani Puspo Arum. Tak hanya itu, penyidikan yang dilakukan juga sudah mengarah kepada pelaku. "Untuk saat ini, petunjuk sudah mengarah ke pelaku," paparnya.

Namun, Andryanto belum mau menyebutkan petunjuk-petunjuk yang mengarah kepada pelaku. Diapun enggan menyebutkan orang yang dicurigai sebagai pelaku.

"Kita belum bisa sampaikan hal tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Tri Arum ditemukan tewas dengan luka tusuk di leher pada Senin (9/1) di kamar kosnya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dia ditemukan oleh Zainal Abidin, kekasihnya, yang kemudian membawanya ke RS Siloam.