Jumat, 20 Januari 2017 16:36 WIB

FPI: Pembawa Bendera Merah Putih Bertulis Kaligrafi Seorang ABG

Reporter : Evi Ariska Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) DPD DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyebut, jika yang membawa bendera Merah-putih bertuliskan Arab dengan gambar dua bilah pedang adalah seorang remaja.

"Pas saya liat bendera itu, saya cari tuh (siapa yang bawa), pas disampiang saya, itu anak ABG yang bawa," kata Habib Novel saat dikonfirmasi, Kamis (19/1/2017).

Ia mengatakan, ABG (Anak Baru Gede) yang mengibarkan bendera tersebut dalam aksi demonstrasi FPI di Mabes Polri, Senin (16/1/2017) lalu,  tidak mengenakan atribut layaknya seorang muslim.

"Itu anak identitas muslimnya kagak ada, kagak pakai kopiah, pakai baju kokoh juga kagak," ungkapnya.

Melihat adanya remaja yang membawa bendera itu, dirinya langsung memerintahkan laskar FPI untuk segera mengamankan bendera tersebut.

"Jadi pas saya lihat, saya langsung perintahkan laskar untuk cabut, ambil, tarik dan gulung. Setelah diambil ama laskar tuh anak yang bawa gue liat nunduk aja," tandasnya.

Oleh karena itu Novel membantah tuduhan yang menyebutkan jika yang mengibarkan bendera Merah-putih bertuliskan Arab adalah dari FPI atau Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) yang melakukan aksi demo di depan Mabes Polri.


0 Komentar