Jumat, 20 Januari 2017 18:01 WIB

Politikus Ini Minta Polisi Tangkap Habib Rizieq

Reporter : Arif Muhammad Ryan Editor : Rajaman
Henry Yosidiningrat bersama Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono (dok/Riyan)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus PDIP Henry Yosidiningrat mendesak polisi segera menangkap imam besar  Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab lantaran dianggap merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Inti dari surat itu adalah meminta institusi polri agar tidak ragu-ragu untuk segera melakukan penangkapan dan penahanan saudara Muhammad Rizieq Sihab alias Habib Rizieq," kata Henry disela memberika rekomendasi surat diwakili Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (20/1/2017).

Henry mengklaim jika surat atas desak kepada polisi ini bukan mengatasnamakan DPR dan partainya, namun merupakan keinginan personal.

Selain itu, dikatakan Henry, pentolan FPI itu sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Seperti diketahui, dia sudah berbagai pihak baik kelompok maupun perseorangan diduga telah melakukan kejahatan. Setelah dilaporkan masih mengulang perbuatan yang disangkanya. Setelah diancam lima tahun bahkan lebih dan terjadi pengulangan, mangandung provokasi, menebar kebencian. Sehingga masyarakat mengeluh telah terjadi perpecahaan yang disampaikan masyarakat. Bahkan saling bermusuhan antar beragama," bebernya.

Oleh karena itu, Henry meminta dengan tegas pihak kepolisian agar dapat melaksanakan tugasnya dengan cepat. Karena, Henry menilai apa yang telah dilakukan Habib Rizieq bisa mengancurkan NKRI.

"Akibatkan bisa meruntuhnya NKRI. Sata sudah terdapat bukti yang cukup saya bisa tunjukan kepolisian," tandas Ketua ormas Granat itu.


0 Komentar