Jumat, 20 Januari 2017 11:15 WIB

Sertijab TNI AU, Marsekal Agus Serahkan Tongkat Komando ke Marsekal Hadi

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Sertijab Marsekal Agus ke Marsekal Hadi di Halim Perdanakusuma (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - TNI Angkatan Udara (AU) hari ini menggelar agenda Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (20/1/2017). 

Dalam kesempatan itu, turut hadir Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo selaku inspektur upacara. 

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com di lokasi. Sebelum acara  dimulai, para prajurit sempat menunjukan keahliannya memainkan alat drum band dan melantunkan irama bernada militer hingga membuat suasana dilokasi menjadi penuh dengan suka cita.

Kedua Marsekal yang akan sertijab juga sempat memasuki tempat upacara berlangsung, hormat senjata dan berdirinya para tamu undangan dilakukan sebagai tanda penghormatan kepada panji-panji TNI AU.

Usai menggelar upacara, Sertijab langsung dilaksankan dengan memberikan penyerahan Panji-Panji TNI AU dari KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan diberikan langsung oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

"Dengan ini telah menerima tugas, wewenang, tanggung jawab jabatan Kepala Staf Angkatan Udara. Selanjutnya siap melaksanakan tugas. Laporan selesai," ujar Hadi usai Sertijab. 


0 Komentar