Kamis, 19 Januari 2017 18:07 WIB

80 WNA Terjaring Operasi Imigrasi Jakarta Utara

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
Petugas Imigrasi Jakut saat melakukan operasi di Apartemen Nias Kelapa Gading, Jakarta Utara (Foto:Ryan)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kantor Imigrasi Kelas I jakarta Utara melakukan operasi di Apartemen Gading Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Tim dari Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara menemukan 80 WNA tersebut tepat di salah satu tower di apartemen yang memiliki lebih dari 1800 unit. Diketahui tower tersebut banyak ditempati warga kebangsaan Nigeria.

"Kita lakukan razia ini untuk mencari WNA yang bermasalah di sisi administrasi dan bagaimana masalah perizinnannya WNA ini," ungkap Kepala Seksi (Kasie) Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim)‎ Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara, Bayu Dewabrata di lokasi kegiatan, Kamis (19/1/2017).

Diketahui, sejak pagi hari, petugas dari Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara, melakukan operasi di‎ apartemen tersebut. Kegiatan itu, tidak hanya memancing perhatian penghuni dan warga lainnya, namun juga sudah membuat para WNA Nigeria ini ketakutan.

‎Kebanyakan dari mereka bersembunyi, saat petugas mulai memeriksa unit demi unit apartemen tersebut. Tak sedikit, para WNA ini memohon ampun kepada petugas walaupun tak bisa berbicara fasih berbahasa Indonesia.

‎Dijelaskan Bayu, pihaknya sudah menggiring sebanyak 20‎ WNA ke Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara. Terhitung 80 WNA yang keseluruhan warga Nigeria.

"Ada 80 total WNA yang terjaring, dan 20 di antaranya juga sudah dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas I guna pemeriksaan‎ lebih lanjut. Kita kumpulkan untuk kita tata kembali," kata Bayu.


0 Komentar