Kamis, 19 Januari 2017 17:57 WIB

Elektabilitas Merosot, Tim Pemenangan Anies-Sandiaga Cuek

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Bidang Advokat DPP Gerindra Habiburokhman mengatakan, tim pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga) tidak mau ambil pusing dengan hasil Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA, yang menempatkan jagoan mereka pada posisi buncit tingkat elektabilitas.

Pasalnya, menurut Habiburokhman, hasil survei LSI Denny JA berbeda dengan survei internal mereka. 

"Hasil itu beda dengan survei internal kami, tapi kami enggak ambil pusing," jelas Habiburokhman, saat dikonfirmasi, Kamis (19/1/2017).

Oleh sebab itu, tim pemenangan Anies-Sandiaga lebih fokus kepada bagaimana mengampanyekan program Anies-Sandiaga kepada masyarakat. Ketimbang memikirkan hasil survei yang menurutnya salah.

"Kami tetap jalankan program-program kampanye," ungkapnya.

Habiburokhman, mengatakan survei LSI hanya akan dijadikan sebagai semangat tim pemenangan pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS itu, untuk makin memperkuat basis massa.

"Survey LSI menambah semangat kader untuk semakin rajin turun ke basis massa," tandasnya.

Diketahui, dalam survei terbaru yang dilakukan LSI Denny JA, pada 5-11 Januari 2017, elektabilitas Anies-Sandiaga hanya sebesar 21,4 persen. 

Sementara itu, tingkat elektabilitas pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylviana) sebesar 36,7 persen.

Dan, pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) meraih 32,6 persen suara responden. Sedangkan 9,3 persen responden belum menentukan pilihan.