Kamis, 19 Januari 2017 00:18 WIB

Trump Akan Alami Kemeriahan Pelantikan Obama

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Donald Trump, akan diangkat sumpahnya.

Rangkaian pelantikan miliarder AS itu bakal meriah karena akan diwarnai konser musik seperti halnya yang dialami Barack Obama pada 2013 dan 2009 silam. 

Tradisi konser music ini sudah turun-temurun digelar di kalangan politisi elite AS sejak era Franklin Roosevelt pada 1937. Dalam pelantikan pertama, Obama yang bertema We Are One, musisi papan atas turut memeriahkan hari perayaan itu dengan penuh energik. 

Nama-nama seperti Bruce Springsteen, Stevie Wonder, dan Beyonce hadir diatas panggung. Semarak serupa juga diyakini akan kembali tercipta di Capitol Hill, Washington, Jumat (20/01/2017).

DC Fire Department Emerald Society Pipes and Drums, Kings Academy Honor Choir, dan Republican Hindu Coalition juga akan menunjukkan bakat tersembunyi mereka dalam memainkan musik. 

Mereka akan baris berbaris secara rapi dan tertib sambil memainkan aransemen dalam parade Voice of the People. Sejalan dengan moto kampanyenya, Trump akan mengibarkan tema pembukaan The Make America Great Again! Welcome Celebration.

Sejauh ini, beberapa selebritas sudah melakukan konfirmasi dan dimasukkan dalam daftar bintang tamu perayaan pelantikan Trump. 

Seperti dilansir Independent, di urutan pertama ada Toby Keith, seorang penyanyi aliran country. Dia mengaku tidak pernah ingin mengecewakan tanah airnya dan akan berkontribusi semampunya.

”Saya tidak punya alasan untuk tidak bernyanyi demi negeri ini,” ujar Keith.

Kemudian juga akan hadir ayah Angelina Jolie, Jon Voight, yang merupakan pemeran film Midnight Cowboy. 

Dia kemungkinan akan memberikan ucapan selamat ketimbang melantunkan lagu. Penyanyi kawakan AS seperti Tim Rushlow, Larry Stewart, dan Richie McDonald akan berkolaborasi dalam grup The Frontmen of Country. 3 Doors Down, Lee Greenwood, Jackie Evancho, dan DJ Ravi Drums juga akan menyumbangkan suara mereka dihadapan pendukung Trump. 

Kelompok instrumental sensasional di YouTube, The Piano Guys, juga menyambut positif undangan dari timTrump. Performainiakan dilengkapi para penari dari Radio City Rockettes.

Seorang pendukung Trump bernama Rob Cortis begitu antusias menyambut perayaan pelantikan CEO Trump Organization itu. 

Dia bahkan berkeliling AS sambil menderek pelampung bertuliskan TRUMP dengan huruf besar. Cortis juga memasang beragam kebijakan Trump, seperti penembokan perbatasandanpersatuanbangsa. ”Saya mendereknya dengan mobil SUV. Saya berangkat dari Michigan dan berkeliling kota. 

Saya sudah menjelajah 7.000 mil, termasuk menuju Florida. Di sana, lebih tepatnya di The Donalds Mar-a-Lago, Palm Beach, saya bertemu keluarga Trump. Kota tujuan saya selanjutnya ialah Washington,” paparnya, dilansir New York Post.(exe/ist)