Rabu, 18 Januari 2017 23:58 WIB

PSSI Akan Undang Klub Sosialisasi Piala Presiden

Editor : Yusuf Ibrahim
Sekjen PSSI, Ade Wellington (kanan). (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PSSI terus bekerja keras mematangkan persiapan Piala Presiden 2017.

Turnamen pramusim ini rencananya akan digelar pada akhir Januari atau awal Februari. Dalam waktu dekat PSSI bakal mengadakan rapat bersama seluruh kontestan.

Rapat itu akan membahas soal regulasi serta lokasi pertandingan di babak penyisihan grup. "Untuk turnamen Piala Presiden kita akan finalisasi segera. Kami juga akan undang klub-klub untuk melakukan pertemuan dan sosialisasi turnamen ini. Jumlah tim kemungkinan besar 20, tapi belum bisa dipastikan sambil menunggu pertemuan dengan klub," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington. 

"PSSI akan mengelola turnamen ini. Terkait kota-kota yang menjadi tuan rumah, kami akan beritahu segera. Yang pasti lima kota tuan rumah adalah yang memiliki stadion yang sudah memenuhi standart pertandingan atau kompetisi profesional," jelasnya.

Saat ini baru Madura United FC yang diketahui terpilih sebagai tuan rumah. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Madura United, Achsanul Qosasi dan disebarluaskan melalui media sosial Twitter.

"Madura United FC resmi menjadi tuan rumah Piala Presiden 2017 yang akan digelar rencananya awal bulan Februari 2017," bunyi pernyataan Madura United.

Pelaksanaan turnamen ini sendiri pernah digelar dua tahun lalu. Ketika itu Persib Bandung berhasil merebut trofi juara usai mengalahkan Sriwijaya FC di laga pamungkas.(exe/ist)