Rabu, 18 Januari 2017 19:55 WIB

Panwas Jakbar: Tidak Ada Bukti Pembubaran Saat Aksi Pengobatan Gratis PDIP

Reporter : Rizky Adytia Editor : Rajaman
Ketua Panwas Jakbar Puadi (dok/Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat, Puadi, menegaskan dalam kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI-P diklaim dibubarkan oleh sekelompok massa, tidak ada bentuk pelanggaran kampanye.

Pasalnya, dalam pemerikasaan terhadap beberapa orang yang berada ditempat tersebut menegaskan tidak adanya bentuk pembubaran.

"Dari informasi yang kita dapat dari ketua RW 07, pengawas pemilu lapangan (PPL) dan panitia pengawas kecamatan (Panwascam), dan perwakilan ranting PDIP mereka menyebutkan tidak adanya bentuk pembubaran dalam acara tersebut," ujar Puadi di kantor Panwaslu Jakarta Barat, Rabu (18/1/2017).

Selain itu, dalam video yang menampilkan kegiatan dalam bakti sosial pengobatan gratis tersebut juga tidak adanya bukti memperlihatkan aksi pembubaran.

"Bukti video memang ada tapi kita tidak menemukan aksi pembubaran, berdasarkan fakta," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Politikus PDIP Ribka Tjiptaning mengaku, kegiatan pengobatan yang diselenggarakan di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Minggu (15/1/2016) tersebut, juga sempat dihadiri calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dibubarkan sejumlah massa.


0 Komentar