Rabu, 18 Januari 2017 18:18 WIB

Sukmawati Sarankan Ahok-Djarot Kunjungi Tempat Bersejarah di Jalan Kramat

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Sukmawati Soekarnoputri. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sukmawati Soekarnoputri menyarankan kepada pasangan incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat untuk mengunjungi tempat bersejarah yang berlokasi Jalan Kramat, Senen, Jakarta Pusat. 

Putri Bung Karno ini menjelaskan Jalan Kramat merupakan salah satu lokasi bersejarah di mana Sumpah Pemuda diucapkan pada 28 Oktober 1928.

"Saya mau kasih masukan buat calon gubernur dan calon wakil gubernur, tolong (blusukan) ke tempat yang sangat bersejarah. Bukan hanya ke Plaza Proklamasi, tapi juga ke tempat di mana nasionalisme itu diikrarkan," jelas Sukmawati di Jalan Lembang, Menteng, Rabu (18/1/2017). 

Sukmawati menegaskan, bahwa tempat bersejarah bukan hanya ada di Tugu Proklamasi. Di Jalan Kramat, Senen juga termasuk salah satunya yang sekarang sudah berubah menjadi Museum Sumpah Pemuda. 

"Diikrarkannya Sumpah Pemuda itu di Jalan Kramat (Jakarta Pusat). Di situlah bangsa kita diikrarkan, di situlah sejarah kita," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Sukmawati menyarankan tim sukses Ahok-Djarot untuk menjadwalkan kunjungan ke tempat bersejarah di Jalan Kramat tersebut

"Tim sukses Ahok-Djarot kalau bisa jadwalkan kampanye di Jalan Kramat itu," tandasnya.