Rabu, 18 Januari 2017 14:05 WIB

KPK Janji Tuntaskan Kasus-kasus Lama

Editor : Rajaman
Agus Rahardjo bersama Pimpinan KPK saat RDP dengan Komisi III (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mempertanyakan pengungkapan kasus-kasus lama oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia berharap lembaga antirasuah itu bisa merampungkannya kasus tersebut di tahun ini

"Mulai dari kasus Bank Century, Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Rumah Sakit Sumber Waras, PT Pelindo II, dan Wisma Atlet Hambalang tahun ini bisa dituntaskan," kata Bambang saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pimpinan KPK di gedung DPR, Rabu (18/1/2017).

Menanggapi pernyataan pimpinan Komisi III. Ketua KPK Agus Rahardjo menyatakan kasus-kasus yang masih belum terselesaikan karena sejumlah permasalahan. 

"Yang paling besar pengaruhnya adalah sumber daya manusia (SDM) yang mempengaruhi kinerja kami," kata Agus saat menjawab pertanyaan

Namun, kata Agus, hal itu tidak menjadi alasan utama karena pada tahun ini KPK mendapat tambahan 600 pegawai baru melalui rekrutmen "Indonesia Memanggil".

"Waktu kami masuk KPK hanya ada 1.200 pegawai baru, tahun ini ada tambahan 600 termasuk di dalamnya 120 penyidik. Mudah-mudahan banyak kasus besar, misalnya BLBI, Sumber Waras paling tidak kami bisa cicil agar tidak jadi kasus sepanjang massa," tandas Agus.


0 Komentar