Rabu, 18 Januari 2017 13:34 WIB

Plt Gubernur Imbau Walikota Awasi Rekruitmen PHL oleh Kadis

Reporter : Evi Ariska Editor : Rajaman
Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono (dok/Evi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono mengimbau kepada seluruh Walikota di wilayahnya agar dapat mengawasi pekerjaan dari kepala dinas (kadis) dalam melakukan rekruitmen Pekerja Harian Lepas (PHL).

Hal ini dilakukan guna menghindari adanya praktik kecurangan seperti terjadi di wilayah Jakarta Timur yakni PHL dipecat sepihak oleh dinas kebersihan.

"Saya minta peran Walikota juga harus mengawasi setiap anak buahnya jangan sampai bawahannya bebas bermain-main dalam soal rekruitmen," kata Sumarsono usai groundbreaking Sky Hospital, Rabu (18/1/2017).

Disisi lain, Sumarsono berharap ketika kepala dinas akan melakukan rekruitmen, mereka harus betul-betul memverifikasi data para PHL agar kecurangan dalam proses tersebut bisa terminimalisir.

"Kalau memang yang lama masih memenuhi syarat baik dalam segi pendidikan, pengalaman, KTP, tidak ada alasan untuk tidak mempekerjakan kembali," jelas Sumarsono yang juga Dirjen Otda Kemendagri ini.

Sumarsono berjanji akan terus melakukan evaluasi setiap unsur kedinasan di pemkot agar praktik kecurangan dalam rekruitmen PHL tidak terjadi lagi.


0 Komentar