Rabu, 18 Januari 2017 11:36 WIB

Polsek Pesanggrahan Buru 5 Begal

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
(foto:ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Polsek Pesanggrahan hingga kini masih memburu 5 tersangka begal yang berhasil membawa kabur sebuah sepeda motor milik korban Syarifudin (27) di Jalan Taman Bintaro Sektor I, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017).

Meskipun berhasil mengamankan satu orang dari enam komplotan begal tersebut yakni Joel Fernando (26), lima tersangka lainnya yang saat itu menggunakan sepeda motor berhasil melarikan diri.

"5 Teman pelaku yang melarikan diri yaitu Ojay, Botel, Emir, Kempleng dan Gober. Kelimanya melarikan diri dengan membawa motor korban," ujar Kapolsek Pesanggrahan, Kompol R Eko Mulyadi saat dikonfirmasi, Rabu (18/1/2017).

Sebelumnya, korban yang saat itu tengah berhenti di pinggir jalan sembari menelpon tiba-tiba dikalungi celurit oleh para tersangka, korban kemudian dipaksa menyerahkan handphone dan sepeda motor.

Setelah berhasil mengambil barang berharga korban, tersangka yang kemudian lari diteriaki korban, saat itu anggota polsek Pesanggrahan yang kebetulan tengah berpatroli berhasil meringkus satu orang tersangka, sementara 5 lainnya berhasil kabur.

"Dari tersangka kita amankan sebuah HP Samsung milik korban,1 unit sepeda motor Honda Beat Biru milik tersangka, serta 2 bilah clurit yang digunakan tersangka," tuturnya.

Atas perbuatannya korban dijerat dengan pasal 368 KUHP tentang pemerasan dan pengancaman dengan ancaman maksimum 9 tahun penjara.