Selasa, 17 Januari 2017 14:48 WIB

IPW: Anggaran jadi Kendala Polda untuk Ungkap Kasus Kriminal

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Danang Fajar
Presidium IPW Neta S Pane (Foto:ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, pihak kepolisian sering menemui kendala di lapangan dalam mengungkap kasus adalah anggaran untuk mengejar pelaku.

"Dan untuk mengungkap sebuah kasus pembunuhan itu terkadang perlu biaya besar. Sementara anggaran polisi terbatas. Ini yang kerap jadi kendala," kata Neta dalam rilisnya yang diterima Tigapilarnews.com, (17/1/2017).

Neta menerangkan, sebenarnya Polri maupun Polda Metro sudah punya kemampuan prima dalam mengungkap kasus-kasus kejahatan terutama kasus pembunuhan.

"Ini terlihat dari banyaknya kasus yang sudah berhasil diungkap. Kalau pun ada yang belum terungkap mungkin hanya soal waktu," Ujar Neta.

Dia melanjutkan, Persoalan Polda Metro saat ini adalah meningkatkan kemampuannya untuk mengantisipasi kejahatan. Artinya ketika sesorang sudah memiliki CCTV  harusnya orang tersebut bisa terlindungi dan bukannya terbunuh baru kemudian pelakunya terungkap.

"Sehingga Polda tidak hanya menjadi pemadam kebakaran. Jika polisi sudah mampu meningkatkan kualitas antisipasi dan deteksinya tentu biaya pengungkapan kasus lebih murah, efiseien dan efektif," tutupnya.


0 Komentar