Selasa, 17 Januari 2017 08:01 WIB

Kane Sebut Spurs Termotivasi Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
Penyerang Spurs, Harry Kane. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laju Chelsea membuat Tottenham Hotspur tak bisa tinggal diam.

Sejak sukses menaklukkan The Blues, Spurs pun dalam optimisme tinggi mengejar sang rival. Chelsea sempat melaju dengan amat baik ketika merangkai 13 kemenangan beruntun di Premier League. 

Satu kemenangan lainnya akan membawa skuat Antonio Conte itu menyamai rekor kemenangan terpanjang di liga milik Arsenal, sekaligus kian mengukuhkan diri sebagai kandidat kuat juara.

Tapi di tangan Spurs, hasrat Chelsea terhenti. The Lilywhites memberikan rival sekotanya itu kekalahan 0-2 dan membuat persaingan gelar sedikit lebih terbuka untuk tim-tim pengejar Chelsea.

Hasil itu bagi Spurs sudah amat penting. Saat ini selisih mereka, menempati posisi dua sementara, dengan Chelsea di puncak klasemen cuma tujuh poin.

Kemenangan tersebut juga memberikan anak-anak asuh Mauricio Pochettino suntikan kepercayaan diri, yang dibuktikan dengan kemenangan telak 4-0 atas West Bromwich Albion akhir pekan kemarin.

Penyerang Spurs, Harry Kane, menyebut Spurs sudah semakin bergairah sejak pertemuan kontra Chelsea lalu. "Jelas Chelsea sedang melaju mulus pada saat ini. Mereka sempat dalam laju yang bagus, memuncaki liga, dan kami mencoba untuk mengejar mereka," ujar Kane dikutip Sky Sports.

"Jadi kami tahu laga melawan Chelsea kemarin itu penting untuk kami mencoba menang dan mendapatkan tiga poin, dan kami berhasil. Jadi itu memberikan kami kepercayaan diri yang besar menatap ke depannya."

"Sekarang kami tahu kalau kami bermain seperti itu melawan siapapun di liga, kami seharusnya mendapatkan kemenangan," tambahnya.(exe/ist)