Senin, 16 Januari 2017 22:43 WIB

Djarot Janji Atasi Banjir di Musala Warga Ciracas

Reporter : Evi Ariska Editor : Yusuf Ibrahim
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (poto Evi Ariska/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Saat mendatangi daerah Ciracas, Jalan Baitul Salam, Jakarta Timur, Senin (16/1/3017), Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, diminta salah satu warga menuju satu musala.

Ternyata, warga tersebut ingin memperlihatkan keadaan yang bersebelahan dengan kandang ayam dan langganan banjir. Sehingga tidak bisa digunakan untuk beribadah dengan baik. "Tadi kita fokus untuk di musala, bagaimana caranya ketika hujan jangan sampai air masuk ke dalam," kata Djarot.

Alhasil, Dajarot berencana untuk meninggikan tanggul mushola itu dan membuat sumur resapan di sekitar mushola. Tetapi karena status tanah kepunyaan warga sekitar, maka Djarot pun akan meminta izin terlebih dahulu.

"Yang kedua, bahaya itu Rawa Babon kalau sampai dia tanggulnya pecah, rontok, maka air akan masuk ke situ semua," ungkapnya.

Mushola tersebut berada di dataran rendah Sungai Cipinang yang mana luapan air dari Rawa Babon mengalir ke sungai Cipinang. "Setelah ini aku ke sana atau aku sampaikan kepada Dinas Tata Air untuk ngontrol tingkat bahaya tanggul di Rawa Babon itu," tandasnya.(exe/ist)