Senin, 16 Januari 2017 19:41 WIB

Ibu Akui Bunuh Tiga Anaknya dengan Cara Mengemudikan Mobil ke Danau di Australia Selatan

Editor : RB Siregar
Seorang ibu didakwa membunuh tiga anaknya dengan cara mengemudi mobil ke danau di Australia selatan.(ist)

MELBOURNE, Tigapilarnews.com - Seorang ibu mengaku membunuh tiga anak dari anak-anaknya dengan cara mengemudikan mobil ke Danau Gladman di Wyndham Vale, Australia selatan.

Akon Guode (37), didakwa membunuh anaknya Bol yang berusia setahun,  dan si kembar berusia empat tahun,  Hanger dan Madit, tahun lalu. 

Sedangkan anak  lainnya berusia enam tahun, Alual, yang juga berada dalam mobil tersebut, berhasil diselaatkan.

Dalam persidangan di Mahkamah Agung Victoria, Senin (16/1/2017), Guode didakwa membunuh satu bayinya, dua anak-anaknya, serta satu percobaan pembunuhan.

Atas dakwaan itu, Guode mengajukan permohonan bantuan dari seorang penerjemah. Guode tiba di Australia dari Sudan Selatan pada 2008.

Joseph Manyang, ayah dari tiga anak yang terbunuh itu mengatakan, sebelum kecelakaan maut terjadi,  dia sempat mendengar Guode mengatakan merasa pusing.

Manyang mengambakarkan Guode sebagai seorang ibu yang penuh kasih sayang sehingga  tak mungkin memiliki kecenderungan menyakiti anak-anaknya secara sengaja.

Namun demikian, seorang saksi kunci mengatakan ke polisi bahwa Guode mengatakan membunuh anak-anaknya pada hari tragedi tersebut.

Orang yang lewat dan kru penyelamat  berusaha keras menyelamatkan orang yang ada dalam mobil yang mengambang di Danau Gladman di Wyndham Vale tersebut.

"Saya melihat mereka sengaja berkendara di sana (ke danau)," kata Alexandra Colson-Ing kepada The Age.

Setelah bergerak lebih dekat ke tempat kejadian, lanjut ColsonIng, "Mobil masuk ke danau dan mengambang. Mereka mengambang di air dan tidak bisa berenang. Tapi, Goude dan putrinya berhasil diselamatkan."