Senin, 16 Januari 2017 16:42 WIB

Sandiaga Pakai Baju Anti-Air Hasil OK OCE

Editor : Hermawan
Sandiaga Uno pamer baju anti-air produk OKE OCE.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor 3, Sandiaga Uno memakai kemeja water repellent yang dihasilkan oleh pengusaha dari program "One Kecamatan, One Center for Enterprenuership (OK OCE)" yang memang dirancang untuk meningkatkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Program OK OCE selain memberi bantuan modal sampai Rp 300 juta juga memberikan pendampingan dan pelatihan untuk wirausaha," kata Sandiaga saat memberikan pelatihan OK OCE di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Melawai, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

Peserta OK OCE pun beragam karyanya. Salah satunya adalah kemeja water repellent  (menolak air) milik salah seorang peserta OK OCE. Sandiaga menggunakan kemeja putih water repellent tersebut. Dia kemudian menuangkan air ke kemeja yang dipakainya.

"Ini baju ini salah produksi seorang pengusaha yang pemula, dulu dia karyawan di pabrik. Tergugah karena ada program OKE OCE, Pak Dian Samudra ini hadir di batch pertama kami membawa kemeja water repellent ini," katanya.

Sandiaga kemudian memperlihatkan tumpahan air yang tidak membasahi kemeja. Produk tersebut dikatakannya cocok untuk para karyawan perusahaan yang memiliki mobilitas tinggi saat musim hujan.

"Karena dia bilang banyak sekali pekerja yang masuk kantor akhirnya basah karena hujan. Nah ini sebuah inovasi," kata Sandiaga.

Bahan yang digunakan kemeja tersebut menggunakan bahan kimia. Namun meski telah dimasukkan ke dalam cairan kimia, kemeja tersebut dikatakan Sandiaga tetap nyaman dipakai.

"Karena bahannya sudah dicelup, ditreatmen kimia yang tetap nyaman dipakai. Tapi seperti kita bisa lihat tadi. Jadi ini untuk daerah yang cuacanya sangat hujan dan banyak karyawan yang harus mobilisasi, ini sangat cocok," kata Sandiaga.

Produk tersebut dikatakan Sandiaga sebagai bentuk inovasi dari program OKE OCE, yang selama ini dinilai beberapa pihak hanya biasa saja.

"Ini salah satu bentuk inovasi produk-produk yang bukan hanya kuliner, bukan hanya fasion yang biasa, busana muslim, tapi juga busana yang bisa dipakai oleh profesional," katanya.

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga) yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut 3.

Selain itu, nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylviana), dan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

sumber: antara