Senin, 16 Januari 2017 01:44 WIB

Manchester United Kontra Liverpool Berbagi Angka

Editor : RB Siregar
Ibrahimovic selamatkan Manchester United dari kekalahan.(ist)

MANCHESTER, Tigapilarnews.com - Liverpool menahan  imbang Manchester United 1-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2017/2017 di Old Trafford, Senin (16/1/2017) dini hari WIB.

Statitik menunjukkan, Manchester United menguasai jalannya pertandingan dengan perbandingan 54:46 atas Liverpool. 

The Reds, julukan Liverpool, unggul lebih dulu saat laga baru memasuki menit ke-27 melalui titik penalti. Bomber termahal dunia, Paul Pogba, harus membayar kesalah yang ia lakukan karena handsball di kotak penalti saat duel udara.

James Milner yang dipercaya sebagai eksekutor, sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Kiper Manchester United, David De Gea, harus memungut bola dari gawangnya.

Tertinggal 0-1 memaksa Ibrahimovic dan kawan-kawan menaikkan tempo serangan. Tetapi, tetap tak mengubah skor hingga turun minum.

Babak kedua menit 46, Jose Mourinho menambah daya gedor lini tengah Manchester United. Dia menarik Michael Carrick, lalu memasukkan Wayne Rooney. Demikain juga keputusan berani, menarik bek Matteo Darmian, lalu memasukkan pemain tengah Fellaini.

Hasilnya cukup signifikan. Daya gedor United semakin agresif menekan lini pertahanan Liverpool.

Kendati demikian, tetap tak mudah bagi Ibra dan kawan-kawan untuk menyamakan kedudukan. Rapatnya lini belakang Liverpool, menyulitkan lini depan United mendapat ruang tembak ideal untuk mengubah keadaan.

Hasil yang ditunggu-tunggu baru terwujud tepat menit ke-84. Tembakan Wayne Rooney membentur kaki pemain Liverpool. 

Arah bola tepat ke kaki Valencia, kemudian mengirimnya ke kotak penalti. Di sana ada Ibra berdiri bebas.  Tandukannya, mengecoh Simon Mignolet. Bola  menggetarkan gawang Liverpool, 1-1.

Hasil itu tak berubah hingga pertandingan bubar. Liverpool yang menambah satu poin menjadi 45, berhasil menggusur Arsenal (44 poin) dari urutan ketiga klasemen di bawah Chelsea (52) dan .Tottenham Hotspur (45)

Tetapi tidak dengan Manchester United.  Ibra dan kawan-kawan tetap menempati posisi keenam klasemen dengan 40 poin.