Minggu, 15 Januari 2017 15:06 WIB

Mourinho Ungkap Tantangan Latih Pogba

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho memberikan arahan ke Pogba. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manajer Manchester United,Jose Mourinho, mengutarakan kepercayaan dirinya terhadap Paul Pogba dengan mengatakan bahwa sang playmaker bisa mencetak gol setiap kali dia bermain.

"Paul sangat senang dengan cara tim bermain dan tim membebaskan dia bermain," kata Mourinho dalam laman ESPN.

"Saya kira dia bisa terus mencetak gol. Saya tak ingin memasang target kepada dia, tetapi saya merasa pada setiap pertandingan dia secara potensial bisa mencetak satu gol. Paul selalu mendapatkan posisi (menciptakan gol) entah itu dari tendangan bebas atau tendangan dari jarak 20 sampai 25 meter. Oleh karena itu saya selalu merasa, pada setiap pertandingan dia memiliki kondisi untuk secara potensial mencetak gol."

Mourinho juga mengatakan tantangan terbesar dia dalam melatih Pogba adalah menempatkan posisi dia.

"Saya berhasil dengan Paul, baik secara taktik maupun mental. Saya tak melakukan hal yang spesial. Itu sudah jadi bagian dari diri dia. Kualitas teknis dan psikologis dia sudah menjadi bagian dari diri dia."

"Secara taktik, saya sudah mencoba menyesuaikan dia dan memberinya panduan serta menciptakan pemain yang dinamis untuk tim di mana dia bisa berbahaya dan bisa muncul di posisi-posisi tertentu di mana dia punya potensi mencetak gol."(exe/ist)