Minggu, 15 Januari 2017 12:50 WIB

Jelang Kontra Manchester United Liverpool, Mourinho Minta Dukungan Fans

Editor : RB Siregar
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp jelang big match Manchester United versus Liverpool.(ist)

MANCHESTER, Tigapilarnews.com - Manchester United jamu Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2016/2017 di Old Trafford, Minggu (15/1/2017) malam WIB. Pengamat sepakbola memprediksi laga Super Sunday ini bakal berakhir imbang.

Tetapi, bos Manchester United, Jose Mourinho mengatakan, seperti halnya mereka (Liverpool), timnya juga ingin memenangkan pertandingan ini. 

"Sekarang kami main di kandang. Jadi, persentasi fans kami jauh lebih besar ketimbang fans Liverpool. Mereka (fans) bisa memberi tambahan energi khusus buat kami untuk mengalahkan tim tamu," kata Jose Mourinho kepada MUTV. 

Pelatih asal Portugal itu juga berharap,  Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo sudah bisa dimainkan melawan The Reds, julukan Liverpool.

Ibrahimovic duduk di bangku cadangan, Sabtu lalu saat MU mengalahkan Reading di Piala FA dan dimaikan melawan Hull City, Kamis lalu. Tetapi, laga berikutnya sakit.

Rojo, yang mengalami masalah otot. Pekan ini  mengalami kemajuan signifikan. Itulah sebabnya, Mou, sapaan Mourinho, berharap keduanya bisa diturunan saat menghadapi Liverpool.

"Saya kira mereka bisa dimainkan," ujar Mou. "Saya tak bisa mengkonfirmasi dalam 48 jam. Tapi saya kira bisa."

Sementara itu, Manajer Liverpool  Jurgen Klopp mengatakan, menghadapi Manchester United bukan soal percaya diri saja. Lebih dari itu, harus percaya dalam pertandingan dengan akurasi yang benar, serta  cara bertahan yang kuat.

Liverpool ingin menambah pundi-pundi poin untuk bisa menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. 

The Reds sudah mengumpulkan 44 poin dari 20 pertandiingan, berada di posisi keempat di bawah Chelsea (52 poin), Tottenham (45) dan Arsenal 44 poin.  

Demikian juga halnya Manchester United yang menempati posisi keenam klasemen dengan membukukan 39 poin dari 20 kali laga. United ingin terus meraih kemenangan agar bisa bertengger di posisi big four alias empat besar.

Menurut caatatan kedua tim,  dari tujuh kali pertemuan Manchester United menang empat kali, seri dua kali. Sedangkan sisanya, Liverpool menang saat laga digelar di Anfield, 11 Maret 2016. Kala itu, The Reds menghantam Manchester United 2-0.