Sabtu, 14 Januari 2017 17:25 WIB

Kesal Ponselnya Dijambret, Tiga ABG Wanita Tangkap Pelaku

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Danang Fajar
Ilustrasi jambret handphone (Foto: ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Tiga gadis Anak Baru gede (ABG) berhasil menangkap dua pelaku jambret  di Jalan Nusa Indah VI, Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (13/1/2017). Malam tadi menjadi korban jambret hingga mengalami luka-luka dibagian lengan dan badan.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Wasiem mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban sedang mengendarai satu motor yang ditumpangi tiga orang ingin mengantar salah satu teman Wella (16) untuk pulang kerumah.

"Jadi Yunita (17) yang mengendarai motor ditengah ada si Suryani (16) belakang ada Wella, tiba-tiba ada dua orang mendekat dan langsung mengambil handphone yang dipegang oleh Suryani," ujarnya, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Sabtu (14/1/2017).

Mengetahui handphone sudah dicuri oleh dua orang tersebut, Suryani berteriak dan menginstruksikan Yunita untuk melakukan pengejaran kepada para tersangka.

"Suryani langsung teriak maling, warga yang mendengar langsung membantu ketiga perempuan tersebut, dan para korban berhasil mengejar pelaku," katanya.

Dilanjutkan Wasiem, Setelah berhasil mengejar pelaku salah satu korban langsung menarik jaket tersangka hingga menyebabkan motor yang dikendarai keduanya hilang kendali.

"Jadi korban dan dua orang pelaku ini sama-sama terjatuh dari motor, warga yang ikut menghajar akhirnya berhasil mengkap keduanya dan sempat dipukuli hingga babak belur," tambahnya.

Selanjutnya, pelaku langsung dibawa ke Polsek Duren Sawit beserta barang bukti seperti, sepeda motor merk Honda Beat E 5811 YAH yang digunakan untuk melancarkan aksi keduanya dan handphone merk Samsung J7.

"Diketahui dua tersangka jambret atas nama, Dika Agung Pratama (31) dan Robby Purwanto (25), sementara ketiga korban mengalami luka-luka akibat terjatuh dari motor, barang bukti digunakan untuk pengusutan dan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.


0 Komentar