Sabtu, 14 Januari 2017 09:39 WIB

Plt Gubernur DKI Nilai Debat Perdana Pilgub Berjalan Baik

Editor : Danang Fajar
Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono menilai debat perdana Pilgub DKI yang di lakukan KPUD berjalan dengan sangat baik (Foto: Evi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menilai debat perdana calon kepala daerah yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta berjalan dengan baik.

"Saya melihat debat kali ini, untuk tahap pertama, sudah berjalan dengan baik. Moderatornya bagus, bisa memberikan pertanyaan yang bagus dan tajam," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017) malam.

Penilaian tersebut disampaikan secara langsung oleh Sumarsono usai mengikuti acara nonton bareng (nobar) debat Pilkada yang digelar di Balai Kota bersama dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta.

Lebih lanjut, pria yang lebih sering dipanggil Soni itu mengaku sangat menikmati jalannya debat tersebut. Dia pun berharap seluruh SKPD yang ikut nobar pada malam itu juga ikut terinspirasi.

"Saya mengapresiasi debat malam itu. Saya sangat menikmati jalannya debat itu. Semoga para SKPD bisa terinspirasi dari ide-ide yang disampaikan oleh ketiga pasang cagub-cawagub DKI Jakarta," tutur Soni.

Seperti diketahui, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Selama masa kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyelenggarakan debat calon kepala daerah DKI Jakarta sebanyak tiga kali, yaitu pada 13 Januari, 27 Januari dan 10 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (Ant)


0 Komentar