Jumat, 13 Januari 2017 22:34 WIB

Anies Ingatkan Ahok Tak Remehkan Kata-kata

Reporter : Bili Achmad Editor : Yusuf Ibrahim
Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dengan nomor urut tiga, Anies Baswedan (kanan).(poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dengan nomor urut tiga, Anies Baswedan, menerangkan jika kata-kata memiliki peranan penting.

Bahkan dilanjutkannya, kata-kata merupakan salah satu hal yang penting selain kinerja. Hal itu disampaikan Anies untuk menepis sindiran Cagub dengan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut dirinya bergaya seperti dosen.

Dalam debat kandidat Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Ahok menyindir Anies terlalu banyak melontarkan kata-kata soal pembangunan manusia di Jakarta tanpa dibarengi program kerja yang jelas dan terbukti seperti yang telah dilakukannya selama memimpin Jakarta.

"Nomor urut tiga ini gayanya seperti dosen saya kira," sindir Ahok saat debat kandidat di ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/01/2017).

Dengan santai, Anies menanggapi sindiran Ahok. "Membangun manusia jangan hanya kerja, kerja, dan kerja. Kita harus punya gagasan dan kata-kata. Kalau kata Soekarno, kita harus banyak bicara dan banyak bekerja. Kalau Anda meremehkan kata-kata, Anda akan memecah belah Jakarta," tandas Anies.(exe/ist)