Jumat, 13 Januari 2017 15:43 WIB

MUI Kabupaten Tangerang Bentuk Ganas Annar

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Rajaman
Bupati Tangerang Zaki Iskandar bersama MUI Disela Pelantikan Ganas Annar (dok/Hendrik)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang membentuk Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar), dengan tujuan membantu pemerintah dan kepolisian dalam menekan peredaran narkotika. 

"Gerakan ini haruslah dibentuk, karena peredaran narkotika di Kabupaten Tangerang sudah sangat meresahkan. Diharapkan, gerakan ini dapat menekan peredaran narkotika khususnya di kalangan muda di wilayah Kabupaten Tangerang," ujar Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Ues Nawawi usai pelantikan anggota Ganas Annar di Gedung Islamic Center MUI, Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (13/1/2017). 

Sementara, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar berharap dengan adanya Ganas Annar tersebut, peredaran narkotika di Kabupaten Tangerang bisa ditekan. 

"Peredaran narkotika di Kabupaten Tangerang saat ini sudah diatas normal, sehingga sudah sangat meresahkan masyarakat. Apalagi jenisnya yang beragam rupa. Maka dari itu, diharapkan Ganas Annar yang dibentu oleh para ustad ini bisa menekan betul angka narkotika dengan cara ceramahnya," jelas Zaki. 

Hal senada turut dilontarkan Kapolresta Tangerang, Kombes Asep Edi Suheri, yang sangat mendukung adanya gerakan tersebut. 

"Saya sangat mendukung pembentukan gerakan ini, melihat diawal tahun saja sudah ada enam kasus narkotika yang kita dapaykan. Adanya gerakan ini, semoga Kabupaten Tangerang bebas dari narkotika," terang Asep.