Jumat, 13 Januari 2017 15:33 WIB

Plt Gubernur Perintahkan Kadis Kebersihan Usut Dugaan Penerimaan PHL

Reporter : Evi Ariska Editor : Rajaman
Plt Gubernur DKI

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono menyatakan sudah memerintahkan kepala dinas (kadis) Kebersihan untuk mengusut adanya dugaan oknum kebersihan bermain dalam penerimaan PHL.

"Sedang direview, akan saya cek. Kata pak kadis tidak ada permainan, kalau ada dia akan turun ke bawah akan dipecat semuanya," kata Sumarsono di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumat (13/1/2017).

Sementara itu, terkait soal Pekerja Harian Lepas (PHL) yang terkena pemecatan sepihak, Sumarsono akan kembali memanggil Kepala Dinas Kebersihan. 

"Belum, kemarin pagi lagi diobservasi. Nanti panggil kadis," tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, Terkait pemecatan sepihak Pekerja Harian Lepas (PHL) oleh Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur, Plt Gubernur Soni Sumarsono juga merasa ada keanehan dalam penerimaan PHL.

Pasalnya diungkapkan Sumarsono, banyak PHL sudah memenuhi syarat namun tidak masuk seleksi saat penerimaan PHL. Sehingga dirinya ingin mengklarifikasi hal ini dan mengecek transparansi rekrutmen.

"Ini yang saya terus terang berkali-kali ingin saya clearkan. PHL itu ada beberapa keanehan. Ada sedikit yang ingin saya klarifikasikan kepada mereka," kata Sumarsono di Taman Mini, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2016).


0 Komentar