Jumat, 13 Januari 2017 11:27 WIB

Polres Jaksel Kerahkan 1.500 Personel Amankan Acara Debat Cagub DKI

Reporter : Bili Achmad Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polres Metro Jakarta Selatan mengerahkan sebanyak 1.500 personel kepolisian sebagai bentuk pengamanan debat terbuka kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang berlangsung di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta mengatakan pihaknya akan memberlakukan sistem pengamanan 4 ring.

"Terdiri ring 1, 2, 3, 4. Ring 1 itu bagian dalam, ring 2 itu bagian samping kanan kiri ruangan, ring 3 samping di luar di jalanan, ring 4 di luar tempat keluar masuk. Personel itu ada 1.500 lebih," kata Purwanta saat di konfirmasi, Jumat (13/01/2017).

Kompol Purwanta menambahkan, pihaknya juga telah melakukan antisipasi kemacetan saat proses debat terbuka kandidat cagub dan cawagub berlangsung. Sehingga tidak diperlukan pengalihan arus lalu lintas.

"Lalu lintas sudah diantisipasi dan diatur sebaik mungkin hingga tak ada pengalihan arus," lanjut Purwanta.

Kompol Purwanta menjelaskan, telah melakukan antisipasi kericuhan antar pendukung masing-masing pasangan calon.

Memaksimalkan pembatasan pendukung yang boleh masuk ruang debat. Sedangkan massa yang berada di luar ruangan akan dipisahkan antar masing-masing pendukung.

"Massa sudah dibagi, di dalam masing-masing pasangan boleh memasukkan masing-masing 100 massa, sudah dibagi juga. Untuk yang di luar ada kanalisasi untuk masing-masing pasangan," pungkasnya.