Kamis, 12 Januari 2017 15:05 WIB

Polisi Segera Gelar Rekonstruksi Pengeroyokan di STIP

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
STIP (foto:ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pihak kepolisian dari Polsek Cilincing dan Polres Jakarta Utara akan segera melakukan rekonstruksi atas pengeroyokan yang terjadi di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda, Jakarta Utara. 

"Rekonstruksi akan kami lakukan dengan cepat. Di karenakan kasus ini menjadi atensi publik," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Awal Chairudin, Kamis (12/1/2017).

Sementara itu pihak kepolisian juga sedang melakukan pemetaan siapa yang bertanggung jawab pada saat kejadian tersebut. Kemudian pejabat yang bertanggung jawab secara keseluruhan di STIP itu.

"Karena taruna senior di STIP tersebut hendak menurunkan keterampilan dalam kegiatan drum band. Namun yang kita sayangkan kenapa terjadi penganiayaan," jelas Awal.

Saat ini 5 tersangka masih diperiksa untuk menghubungkan keterangan saksi dan barang bukti.

Sebelumnya, seorang taruna tingkat pertama Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara tewas setelah dianiaya oleh para seniornya yang duduk di tingkat dua pada Rabu (11/1) dini hari tadi.

Korban meninggal diketahui atas nama Amirulloh Adityas Putra (18), warga Jalan Warakas III, Gang 16 Nomor 14, RT07/RW14, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang masih mengenyam pendidikan di tingkat satu STIP.

Empat pelaku dalam kasus penganiayaan ini, yakni Willy Hasiholan (20), Akbar Ramadhan (19), Sisko Mataheru (19), Iswanto (21).