Kamis, 12 Januari 2017 14:38 WIB

MKES Luncurkan Fitur Online Trading Otomatis

Editor : RB Siregar
Maybank Kim Eng Securities luncurkan fitur baru platform online trading.(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Maybank Kim Eng Securities luncurkan  fitur baru platform online trading yang memungkinkan nasabah  mengirim perintah jual  beli secara otomatis sesuai  kriteria yang diinginkan.

"Fitur baru itu bisa  menghemat waktu saat transaksi saham," jelas  Regional Head of Retail Management Channel Maybank Kim Eng Securities, CK Lim kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

KE Trade PRO mobile. Begitu fitur baru itu dinamai. Fitur ini  memberikan pandangan holistis mengenai pasar, sekaligus  melengkapi kegunaan aplikasi trading dengan menyediakan akses terhadap pasar, ide trading, data dan laporan rill-time dari pasar Indonesia.

Selain itu, CK Lim juga mengatakan,  pihaknya merilis program baru Equity Saving Plan yang didesain mendukung kampanye "Yuk Nabung Saham" dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Maybank Kim Eng Securities terus mencari cara membuat investasi lebih dekat dengan  nasabah. Kami ingin masyarakat tahu bahwa terdapat pilihan saham pasar modal yang memiliki risiko kevil," kata CK.

Program Equity Saving Plan itu, tambah Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, memberikan  investor  solusi dalam menabung pendapatan secara disiplin.

BEI fokus mendorong  investor yang tercatat di pasar modal aktif melakukan perdagangan. "Saat ini dari 535 ribu  investor yang tercatat hanya sekira 180 ribu yang aktif melakukan transaksi saham. Berarti hanya sepertiganya yang bertransaksi, dengan rata-rata nilai transaksi harian Rp7,5 triliun," kata Nicky.