Kamis, 12 Januari 2017 08:38 WIB

Mercedes Tak Pasti Perkenalkan Bottas

Editor : Eggi Paksha

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim balap Formula 1, Mercedes, diyakini belum punya tanggal untuk memberi kepastian soal perekrutan Valtteri Bottas sebagai pembalap barunya.

Artinya, tim yang bermarkas di Brackley, Inggris itu tidak akan mengenalkan Bottas pada 23 Januari mendatang.

Satu kursi yang tersisa di tim Mercedes setelah Nico Rosberg memutuskan pensiun, diprediksi banyak pihak bakal jadi Bottas. Pembalap Williams itu disebut sudah menggelar negosiasi untuk menyelesaikan proses kepindahannya.

Nah, media Spanyol, AS, mencuatkan rumor jika Mercedes akan memperkenalkan driver asal Finlandia pada 23 Januari mendatang. Tanggal tersebut tepat satu bulan sebelum tim pabrikan asal Jerman meluncurkan mobil anyarnya, F1 W08 Hybrid.

Tapi seperti beritakan Express, Rabu (11/01/2017), Mercedes sejatinya belum punya agenda pasti untuk memperkenalkan Bottas. Artinya, bisa saja tidak akan pengumuman dari Mercedes soal siapa pendamping Hamilton pada tanggal 23 Januari mendatang.

Sebelumnya, Mercedes juga baru saja ditinggal petingginya, Paddy Lowe yang sudah bekerja sama selama 3,5 tahun terakhir. Posisinya bakal digantikan mantan petinggi Ferrari, James Allison.

Lowe sendiri, seperti diberitakan Sky Sports, akan gabung ke Williams menggantikan Pat Symonds yang memutuskan hengkang. Ada kabar jika kepindahan Lowe adalah bagian dari transfer Bottas ke Mercedes.(exe/ist)