Kamis, 12 Januari 2017 08:10 WIB

Pelatih Tottenham Jadi Kandidat Pengganti Enrique

Editor : Eggi Paksha

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kandidat pelatih anyar Barcelona terus bermunculan.

Sekarang arsitek Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino disebut bakal meneruskan tugas Luis Enrique pada musim depan. Belum adanya jaminan dari Enrique bakal memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini, memaksa Barcelona mencari calon pengganti.

Sejumlah nama sempat dikaitkan, mulai dari Ernesto Valverde (Athletic Bilbao), Ronald Koeman (Everton) sampai Juergen Klopp (Liverpool).

Sekarang giliran Pochettino yang jadi kandidat. Menurut keterangan media Inggris dan Spanyol, pelatih asal Argentina itu akan diboyong ke Camp Nou jika Enrique benar-benar pergi.

Pochettino belum pernah meraih gelar selama jadi pelatih. Tapi, arsitek berusia 44 tahun itu dinilai layak masuk bursa karena paham mengenai La Liga. Dia pernah jadi bek tengah Espanyol dan sempat tiga musim (2009-2012) menukangi klub berjuluk Blanquiazules itu.

Kelebihan Pochettino lainnya yaitu pandai memilih pemain hebat, dan cukup ahli membina talenta muda. Buktinya dia bisa mengembangkan bakat Dele Alli yang saat ini masih berusia 20 tahun.

Namun, ada satu hal yang bisa menghambat Barcelona. Mantan arsitek Southampton itu telah menandatangani kontrak baru selama dua tahun pada Mei 2016. Artinya, dia akan membesut Spurs setidaknya hingga 2021.(exe/ist)


0 Komentar