Kamis, 12 Januari 2017 08:01 WIB

Juventus Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

Editor : Eggi Paksha

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juventus melaju ke babak perempat final atau delapan besar Coppa Italia 2016/2017. 

La Vecchia Signora menyingkirkan Atalanta setelah unggul 3-2 pada laga 16 besar di Juventus Stadium, Kamis (12/01/2017) dini hari WIB. Tampil di depan publik sendiri, Juventus inisiatif menyerang.

Tak pelak, dua gol pun berhasil dilesakkan Pasukan Massimiliano Allegri di babak pertama. Gol pembuka dikemas penyerang asal Argentina, Paulo Dybala pada menit ke-23 dan digandakan Mario Mandzukic dua menit berselang. 


Di babak kedua, Juventus dikejutkan dengan kebangkitan Atalanta. Abdoulay Konko memperpendek jarak lewat gol menit ke-71. Namun, Juventus kembali menjauh setelah eksekusi penalti Miralem Pjanic di menit ke-71 berbuah gol. Atalanta menambah gol dari aksi Emmanuel Latte Lath pada menit ke-81. 

Dengan hasil ini Juventus melaju ke delapan besar. Namun, dua gol yang dilesakkan Atalanta telah mencoreng rekor Juventus Stadium. Ini pertama kali sejak laga kontra Bayern Muenchen pada Februari 2016, Juventus kebobolan dua gol di kandang.

Hasil positif juga didapat Fiorentina yang berhasil mengalahkan Chievo Verona 1-0. Kemenangan Pasukan Paulo Sousa dtentukan lewat tendangan penalti Federico Bernardeschi di masa injury babak kedua atua 90+3.

Laga berlangsung sengit dan kedua tim mengakhiri laga dengan 10 setelah pemain Chievo Ivan Radovanovic dikartu merah pada menit ke-45+3, sedangkan di kubu Fiorentina, Mauro Zarate diusir wasit di menit ke-73.(exe/ist)