Kamis, 12 Januari 2017 06:57 WIB

Promotor Kesulitan Tentukan Tempat Pertarungan Pacquiao Lawan Horns

Editor : Eggi Paksha

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lawan sudah ditemukan, namun soal lokasi pertarungan Duco Events selaku promotor bingung di mana akan mementaskan pertarungan Manny Pacquiao lawan Jeff Horns.

Sementara mengenai tanggal sudah ditentukan yakni 23 April mendatang. Horns menjadi pilihan Pacquiao untuk melakoni laga kedua usai dirinya memutuskan pensiun. Sebelumnya, usai kembali naik ring, petinju asal Filipina itu sukses mengalahkan Jessie Vargas.

Duco Events seperti dikutip Boxingscene, Rabu (11/01/2017), mengatakan lokasi ideal adalah di Brisabane. Selain salah satu kota terbesar di Australia, kota tersebut juga menjadi asal dari Horn.

Namun, lokasi lainnya juga sangat memungkinkan seperti di Timur Tengah atau Amerika Serikat. "Namun pilihan sepertinya akan di Australia dan kami akan bekerja untuk itu," ujar Direktir Duco Events, Dean Lonergan. 

Sementara itu Bob Arum, selama ini menjadi promotor Pacquiao, menginginkan pertarungan itu berlangsung di luar stadion. "Saya ingin 3 sampai 4 ribu orang Filipina bisa terbang untuk menyaksikan pertarungan ini," harap Arum.

"Ini akan jadi pertarungan besar dan sejarah di Australia. Tapi kami masih membuka peluang lokasi lainnya, di Timur Tengah dan Amerika Serikat," sambung Arum. 

Meski belum diputuskan, kubu Horn sudah ketar-ketir jika pertarungan digelar di luar Australia. Pelatih Horn, Glenn Rushton mengatakan ini akan jadi tragedi. "Kami berharap pemerintah Queensland juga punya perasaan yang sama. Ini semata untuk menghidupan kembali tinju di Australia."(exe/ist)