Kamis, 12 Januari 2017 06:48 WIB

Messi Kembali Selamatkan Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lionel Messi kembali menjadi penyelamat Barcelona. 

La Pulga mencetak gol kemenangan Blaugrana 3-1 atas Athletic Bilbao pada laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey 2016/2017 di Camp Nou, Kamis (12/01/2017) dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Pasukan Luis Enrique melenggang ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-3. Pada pertemuan pertama di San Mames pekan lalu. Barcelona menyerah 1-2.

Bagi Barcelona, sukses ini juga menunjukkan kembalinya ketajaman Trio MSN (Messi-Luis Suarez-Neymar) yang masing-masing mencetak gol di laga ini.

Pendukung Barcelona sempat dibuat berdebar setelah Bilbao memberikan perlawanan sengit. Barcelona lebih dulu unggul di babak pertama melalui sepakan volley Luis Suarez pada menit ke-36. Itu gol ke-100 Suarez untuk Barcelona di semua kompetisi.

Memasuki babak kedua, Barcelona tampil lebih menggiggit. Neymar membawa El Barca unggul 2-0 melalui sepakan penalti pada menit ke-47. Namun, penyerang Bilbao Enric Saborit membuat kedudukan berubah di menit ke-51. Gol Sabroit membuat agregat sama 2-2.

Namun, Barcelona tak ingin ada tambahan waktu. Messi menjadi penyelamat. Tendangan bebasnya membuat Barcelona unggul 3-1 pada menit ke-77. Itu gol ketiga beruntun Messi dari eksekusi bola mati di semua kompetisi di tahun 2017.

Pada laga La Liga kontra Villareal, Messi juga menjadi penyelamat. Tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang Villareal yang dikawal Sergio Asenjo, dan membuat kedudukan 1-1.(exe/ist)