Rabu, 11 Januari 2017 22:55 WIB

PSSI Turut Berduka Ditinggalkan Kiper Senior

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kabar duka datang dari Kota Malang.

Penjaga gawang Arema FC, Ahmad Kurniawan meninggal dunia usai menjalani perawatan serius di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA). Pria yang akrab disapa AK ini, tutup usia pada Selasa (10/01/2017) sore WIB.

Menurut keterangan Media Officer Arema, AK meninggal akibat penyakit jantung. Kakak kandung Kurnia Meiga itu sudah tidak sadarkan diri sejak akhir Desember 2016 lalu.

"Inalillahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-NYA, amin," bunyi pernyataan Arema di akun Twitter miliknya.

Kabar berpulangnya sang pemain mendapat respon besar dari sejumlah pihak tak terkecuali PSSI. Induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut turut berduka setelah ditinggalkan kiper senior di kubu Singo Edan.

"Almarhum kiper yang hebat dan luar biasa, di usia 37 tahun masih sanggup bermain. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Sepanjang kariernya, AK pernah membela sejumlah klub besar Indonesia. Selain Arema, ia juga pernah bermain di Persita Tanggerang, Persik Kediri dan juga Semen Padang.

Kini sosoknya tinggal kenangan. Kiper berkualitas yang tak layu dimakan usia itu harus pergi menghadap Sang Pencipta.(exe/ist)