Rabu, 11 Januari 2017 22:38 WIB

Polair Baharkam Mabes Polri Berhasil Evakuasi Korban Tewas Tenggelam di Kali Baru

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Akhmal Habibi (13) dan Faiza Adistri Adi (15) ditemukan tewas tenggelam di dalam kubangan air pembuangan puing proyek PT Polimer, Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

Polair Baharkam Mabes Polri langsung mengevakuasi jasad korban. "Awalnya, Akhmal tenggelam dan minta tolong kepada Faiza. Namun nahas, Faiza juga ikut tenggelam," ujar Anggota SAR Polairud Baharkam Mabes Polri, Bharatu Jimmy, di lokasi kejadian, Rabu (11/01/2017).

Jimmy menuturkan, warga bersama anggota kepolisian Polair Baharkam Mabes Polri kemudian melakukan pencarian di kubangan tersebut. Pencarian dilakukan dengan menerjunkan lima penyelam dari Polairud. Setelah dilakukan pencarian selama 15 menit, akhirnya membuahkan hasil dengan mengevakuasi kedua korban.

Jimmy menjelaskan, kedua korban awalnya bermain di kubangan bersama tiga temannya sekira pukul 16.30 WIB. Masing-masing yakni Kaisha (14), Dimas Aditya (16), dan Ikal (13). Keduanya ditemukan tewas tenggelam dan tersangkut dan terjepit diantara puing yang berada di dalam air.

"Posisi badan korban terjepit di dalam puing di dalam air, namun kami berhasil evakuasi sekitar pukul 16.45 WIB. Saat ini korban dibawa ke rumah duka meski sempat dilarikan ke rumah sakit," kata Jimmy.(exe)