Rabu, 11 Januari 2017 11:35 WIB

Taruna STIP Tingkat I Tewas Usai Dikeroyok Seniornya

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
Siswa STIP tingkat II yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap Taruna Tingkat I Amirulloh Adityas Putra hingga Tewas (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Siswa Taruna tingkat I di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Amirulloh Adityas Putra (18), tewas akibat mendapat tindak kekerasan dari sejumlah seniornya sendiri. 

Kejadian tersebut terjadi di gedung STIP tepanya  di Lantai II Gedung Dormitory Ring 4 Kamar M205 Jalan Marunda Marunda Makmur, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (10/1/2017). 

Diketahui korban merupakan warga di Jalan Warakas III Gang 16 RT 007/014 Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dipukul bagian dada dan perut hingga ke ulu hati‎ sampai tewas oleh senior di tingkat II.

"Kasus ini kami serahkan semuanya terkait kasus ini ke pihak berwajib dan kami belum bisa untuk diwawancarai," ungkap Kepala Humas STIP, Nancy saat dikonfirmasi, Rabu (11/1/2017).

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Andre‎ Soeharto, membenarkan hal tersebut. Korban yang akrab disapa Amir telah tewas diakibatkan mendapat perilaku kasar oleh sejumlah senior di tingkat II, di sekolahnya. Andre mengatakan korban terluka pada bagian dada, perut dan ulu hatinya.

"Korban dipukul empat orang seniornya yang di tingkat II. Korban mendapat kekerasan dari keempat seniornya, dengan pemukulan‎ tangan kosong. Korban sempat pingsan akibat siksaan tersebut hingga akhirnya tewas saat dilarikan ke dokter di sekolah tersebut. Sampai saat ini, kami masih menyelidiki dulu, apa motifnya," jelas Andre.