Selasa, 10 Januari 2017 20:46 WIB

Minta Perkara Makar Distop, Rachmawati Cs Temui Pimpinan DPR

Reporter : Bili Achmad Editor : Hermawan
Rachmawati Soekarnoputri dan Ahmad Dhani Cs Temui Pimpinan DPR.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tersangka kasus dugaan makar, yaitu Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Hatta Taliwang, dan musisi Ahmad Dhani, berramai-ramai temui pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadhli zon di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (10/2/2017).

Pertemuan tersebut tidak lain guna meminta lembaga DPR selaku legislatif segera menghentikan proses hukum yang saat ini tengah berjalan.

Dalam pertemuan tersebut, Rachmawati menceritakan soal rencana yang akan dilakukannya pada saat tanggal 2 Desember 2016 di gedung MPR dengan mengerahkan 20 ribu massa.

"Kami mau ke MPR menyerahkan petisi, mana persinggungannya? Kalau makar kami akan kepung istana, tapi kami ke sini, yang katanya rumah rakyat," ucap Rachmawati sembari terisak.

Rachmawati menilai penangkapannya memang sudah by design, atau direncanakan. Bahkan, menurut dia, justru hal inilah yang bisa memecah belah bangsa Indonesia.

"Saya sudah melihat ini by design. Ini yang digembor-gemborkan persatuan dan kesatuan mau dipecah-belah, baik dari golongan nasionalis dan golongan agama. Saya tahu kelompok agama dibilang kelompok radikalis, golongan nasionalis dibilang makar," pungkasnya.