Selasa, 10 Januari 2017 18:34 WIB

Plt Gubernur DKI Akan Bayar Sisa Bonus Atlet

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menyambut kedatangan perwakilan dari Koordinator Forum Cabang Olahraga DKI Jakarta, Alex, di Balaikota DKI, Selasa (10/1/2017).

Soni menjelaskan, kedatangan Alex terkait permintaan maaf atas aksi demo beberapa waktu lalu dan terkait dengan tindak lanjut pemberian bonus untuk atlet.

Soni mengaku memahami situasi para atlet yang merasa kecewa terkait bonus yang dijanjikan Pemprov DKI Jakarta.

"Pertama, minta penjelasan terkait dengan persoalan bonus bagi atlet terutama peraih medali emas. Yang telah kami transfer dengan jumlah uang tertentu karena mengikuti aturan menteri olahrga dan pemuda. Yang kedua, minta maaf dari jajaran atlet kepada saya sebagai Plt gubernur," ujar Soni, di Balaikota DKI, Selasa (10/1/2017).

Dirjen Otda Kemendagri ini mengaku sudah menjelaskan permasalah bonus tersebut yang dituangkan dalam peraturan gubernur (pergub) dan ditandatangani langsung oleh Gubernur Jakarta (nonaktif), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan segera dibayar sesuai janji.

"Sebenernya yang lalu itu sudah akan dibayarkan karena uangnya tersedia Rp 300 miliar. Yang terpakai Rp 116 miliar, karena berpedoman pada peraturan menteri olahraga," ungkapnya.

Soni melanjutkan, uang tersebut masih berada di rekening kas daerah Pemprov DKI. Akan tetapi, karena sistem pengambilan uang berbeda, maka para atlet diharapkan sabar menunggu sisa bonus sesuai dengan pergub.

"Mereka bisa menerima dengan senang hati. Harapan saya bisa berlatih untuk menang. Karena berlatih mereka bukan untuk bonus tapi untuk menang dan juara," pungkasnya.