Selasa, 10 Januari 2017 17:23 WIB

90 Persen SKPD DKI Ikut Rapat Kerja Wisata ke Yogyakarta

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengaku masih belum mengetahui berapa jumlah SKPD yang akan mengikuti rapat kerja wisata ke Yogyakarta, pada Jumat (13/1/2016).

"Ya, plus minus 40an orang. Sejauh ini belum ada laporan yang tidak ikut. Yang jelas kemungkinan besar saya yakin bisa ikut semuanya," kata Soni di Balaikota DKI, Selasa (10/1/2017).

Soni mengatakan, sebelum berangkat ke Yogjakarta naik kereta wisata, para SKPD akan nonton bareng debat cagub DKI 2017, dan makan malam bersama di Balaikota DKI.

"Setelah debat baru rame-rame kami ke Stasiun Gambir. Tapi, sekarang asumsinya belum ada daftar yang pasti. Tapi, saya asumsikan paling 90 persen SKPD ikut, karena ada 1-2 yang beralangan enggak masalah lantaran ada keperluan. Yang penting kalau nanti hanya separuh ya rugi sudah dikontrak," ungkapnya.

Dikatakan Soni, teknis rapat dalam kereta wisata akan ada meja rapat dan pembahasan empat bidang, yaitu pemerintahan, isu krusial, perekonomian dan kesejahteraan rakyat (kesra), dan keuangan.

"Empat bidang ini kemudian masing-masing saya kira bisa tiga isu pokok yang dibahas. Jadi 3x4 ada 12 isu yang dibahas dalam semalam. Isu yang krusial dikaitkan dengan isu yang aktual saja. Yang sifatnya mendasar lama bukan kami rapatkan di kereta," tandasnya.